Wednesday, December 19, 2007

how we get here..

ide awalnya adalah celebrating their birthdays (ipu dan ncus) d cijulang sambil liburan maen2 ke green canyon.
kandidat awalnya: ipu, ncus (pastinya), gw, kristina dan lelakinya, bintang, wahyudi, moyen, dudu,, tapi seiring deadline brangkat, kandidat berjatuhan..

ipu : sakit tipus+DB (maruk bener yak,,)
kristina: ngurus kerabatnya di grabag (ni baru contoh anak muda berbakti)
lelakinya: entah dimana ga ngerti gw..
bintang : in a sudden ada di Padang.. huahuahuahua.. jauh bgt! dya kira buat taun baru
wahyudi : salah ngartiin sms ncus, yg akhirnya pulang duluan k banjar shari sblum kita
moyen : masih nunggu THR dr proyek2nya yg bjibun itu (ciehh.. ihiy! makan2 dung kita dung moy)
dudu : masih "sentuh biru-biru" di mol CL..

wokeh, akhirnya cuma kita yg tersisa yg pergi.. rncanany mu flashback ky 2taun lalu pas gw ksini juga, liburan sambil kerja! well minus tsunami, praktikum arus, ma status tak jomblo.. hehehe..
dulu kita naek patas malem yg berbuah "insiden martabak lari" (baca kisah lengkapnya di akhir crita ini), skarang niat naek patas pagi jam 5.30 pgi

dan telat..

dan akhirnya kita naek bis ekonomi BUDIMAN jam 5.45 pgi.. dan ternyta sang bis muter dulu ke purwokerto dulu baru masuk jawa barat!!! yang berarti gw bakal berada di bis selama 9jam yg panas dan melelahkan dan terus2an dan menyiksa dan tak ada obat anti mabok yg bertahan selama itu..
NIGHTMARE!!!

I tried every way to forget how long the journey would take.. sampe akhirnya nyerah karena tidur dah ga mempan lagi, mulai longok2 kluar jendela d,,
hoooohhh.. trnyata kita lewat tempat2 yg lucu juga!! dr kampung bata antah berantah, sampe kampung genteng yg entah dimana..
but the most ecxiting thing was my thought of sending message to the guy from the past that i'm there.. hehehe..(dan spertinya dya dah ganti nomer *kecewaberat*)

eits, sampe di banjar bukan akhir dari hari gw,, masih harus naek kendaraan entah berapa lama lg ke cijulang..
(note: jalan ke cijulang lebih menukik dan berliku drpd tikungan2 k pacitan dan jambu, ambarawa plus jalannya tambal sulam mampus)
kita naek mobil escudo ceper punya sepupunya ncus.. and hell! rasanya kaya lg ajep2 pake mobil ajug2 berhidrolik gede2 ky di pilm2 afro-amrik R dan B gt..
if u think that should be fun, try it after sitting down for approx. 9hours in a bus sehingga bantalan pantat yg lo harapkan bakal jd shockbreaker alami dah terkikis selama 9jam itu.. huhuhu.. oh poor you, my assets!

but untungnya kita tiba dengan selamat!! hurraayyy.. makasih Tuhan!!


-insiden Martabak Lari-
critanya mu taun baruan sambil ngerjain PR praktikum arus di cijulang, menyepi sekalian menghayati kesedihan org2 yg dilanda tsunami dalam sepi (cieh aja!)
tanya2 jadwal bis malem ma sinchan, eh ternyata begitu kita nympe di tempat nunggu bis ada sinchan juga.. hehehe.. punya barengan d..
dah naek ke bisnya, kita baru sadar kalo kaca bagian bis kiri blakang pecah berantakan kena timpuk batu gatau dimana.. parahnya lg, kita kebagian duduk di blakang yg berarti so innocently ketiup angin malem kenceng bgt!!

Sang Kondektur -dlm bhs Sunda- (translator: ncus+sinchan) : kita brenti di Ungaran, buat tambal kaca sementara sampe tasik

horeee.. secara gw ma ncus juga laper, mungkin pas mreka masih maen prakarya ma kaca bolong kita bisa blim makanan dulu apa gitu..
dan gayung pun bersambut!! bis brenti di tempat yang rame ma MARTABAK TLOR!!!
HOREEEEE!!!! alhamdulillah..

and suddenly..

-dalam bahasa sunda- "neng! neng! buruan atuh neng, bisnya dah jalan ni.. cuma brenti beli lakban ma plastik!! nambal kacanya ga disini.. bikin macet nih! hayu buruan" (dan itu yg nereakin kita sebis!!)

MAMPUS KITA!!! dan sinchan cuma ketawaketawa.. damn u!!
dan tukang martabaknya ikut panik, kita kan baru pesen,, adonannya juga belom diputer2 ky pizza gtu.. nyah lo.. dgn kecepatan super MarTLorMan (Martabak Tlor Man) jdi d mkn malam super cepet kita.. huhuhu,, setengah mateng!! dan kita lari-lari ngejar bisnya diiringi dng ngos2 plus umpatan dalam hati sang MarTlorMan..

ga enaknya lg bgtu bis brenti bneran buat tembel2 kaca di tempat sepi, orang2 yg nglewatin kita smuanya nanya hal yg sama..

"Martabaknya Enak teh?!" SIAL!!!

No comments:

Post a Comment