Friday, December 21, 2007

a taste of ied

Apa yg bakal lo lakuin kalo lo pernah dateng ke masjid dengan niat sholat Ied jam 6 lewat 10 pagi ternyata orang-orang se-RT ngeliat lo dengan tatapan aneh trus bilang kalo sholatnya dah kelar?
hehehe.. malu pastinya.. dan niat ga mo keulang lg kan.. apalagi kalo faktanya tu masjid ada di SEBELAH RUMAH lo persis!! hehehe..
nah, dengan niat ga mo bikin sekuel kisah diatas, alarm gw stel jam 4.30 pagi biar bs standby disana dari jam stengah 6!

Kcapean karena 12jam perjalanan kemarinnya, alhasil alarm berlalu bgitu aja dan sukses bangun jam 5pgi pake deg2an gara2 ga kedengeran takbir lagi dr sblah rumah..
MAMPUS GW! takbir selesai = sholat mulai!!
JAM 5 pgi??? yg bner aja..
*godek-godek-langsung-kabur-k-kmarmandi*
shit!! (astagfirullah..)
dan takbir bunyi lagi..
masyaAllah!!!
huff.. lega.. kyanya si bapak takbir tu kecapean kali y..


okay, show starts!
kita (gw dan pelaku cerita di atas) dah nangkring di masjid jam 5.45, dan cuma ada 10 orang..
10 menit lewat, jamaah bertambah secara eksponensial..
20 menit setelahnya, MC membuka acara.. gw mulai ngantuk, dan pelaku cerita diatas mulai mengutuk panjang pendek (knp jam sgini blom mulai?? knp waktu itu jam sgini malah dah kelar?? sabar mbak.. sabar..)

MC:........ sekian pembukaan dari saya, (YES! gw dah smangat, kantuk pun ilang!) sekarang sambutan dari Bupati Ciamis yg akan disampaikan.. bla..bla..bla (whaaa..???? argghh.. ngantuk bgt!! kalo tidur wudhunya ilang.. aaahh)
(kalo tidur tp matanya kebuka keitung tidur ga?)

6.30 -sholat ied- (akhirnya..)

pelaku cerita di atas: sabar.. masih ada ceramah ma salam-salaman.. (okeh, i can do this, tinggal pasang kuping trus salam2 ga musti smua org juga ya kan..)

and it proves the other way around..
cijulang = sunda = ceramah bahasa sunda!*gubrak*
hwaduhh.. mode sleep dah on bgt niy, secara gw juga ga da niat mu ngedapetin nilai Muatan Lokal bahasa sunda juga ya kan?! so, i dont have the obligation to stay awake and listen.. hehehe..

pelaku cerita di atas: bangun!! saatnya salamsalaman.. (hah? pulang? yeah!)

salam-salaman stlah sholat di otak gw adalah dimana kita bisa salam2an ma org seperlunya (entah dikenal ato ga) trus ngacir pulang.. hohoho.. and again.. misinterpret the words..
salam2an di cijulang adalah ketika semua org berbaris sesuai safnya dan masing masing akan bersalam2an spanjang saf2 tersebut.. so, each person will shakes hand with everyone (kya di ulangtaun anak2 pas mo pulangnya gtu,, teratur dan rapi)

instruksi khusus: salaman ma lakilakinya tangan ditutupin mukena.. SIAP!!SIP!!

okay.. 1 line passed.. 2 line.. 3 line.. hah? masih banyaaaaaaakkk.. padahal cuma masjid isi orang seRT (bayangin kalo hal yg sama terjadi di Istiqlal, bisa2 5 jam kmudian baru klar hehehe..) berhubung efek kiyep-kiyep baru bangun masih ketara banget, akhirnya cuma bisa cengar-cengir buat nutupin.. ehehehehe..
tapi lama-lama ko tangan2nya keliatan kaya clams ya.. kaya kerang buka tutup gtu apalg warnanya putih gtu (pan ketutupan mukena).. haaaahh,,

but above all.. it was exciting.. meskipun nilai mulok gw juga ga bakal nambah.. hehehe
i wonder what will happen next..

No comments:

Post a Comment