Thursday, April 8, 2010

[Spoiler] How To Train Your Dragon


Yes.. It's not a review.. but a spoiler! Mwahahahaha.. *ketawa licik*

So for those who hates spoiler, skip this.. tapi masa iya masih ada yang blom nonton HTTYD sampe sekarang?! :P

 
How To Train Your Dragon, adalah film besutan DreamWorks yang diadaptasi bebas dari buku berjudul sama terbitan tahun 2003.

Sinopsisnya udah pada tau semua dong yah pasti.. tapi kalo masih ada yg kebangetan belom tau juga.. astagaaaaaaa… cek ini deh

 
For parents, siapkan mental anda kalo ngajak anak anak nonton ini.
Bukaaann.. bukan karena action bunuh bunuhan naganya yang kejam, bukan juga karena ada adegan ciuman antara Hiccup dan Astrid (which is somewhat cliché.. the geek who become famous get the cheerleader or in this movie, the heroine), tapi karena abis nonton ini bisa bisa anak anda merengek minta piaraan naga seimut Toothless..


"Mommmyyyyy.. me want pet dragooonnnn!!" nah kan.. bingung kan lo yang bawa anak.. itu juga yang jadi jeritan gue dalem hati.. hahahahha..


Tapi ya bener, ini si Toothless lucu lucu mengancam gitu. Buat yang belom nonton juga (buruan sana ih nonton), Toothless itu adalah naga jenis Night Fury, salah satu naga langka, yang jarang bisa diliat apalagi dijinakkan kecuali sama si Hiccup.

Kenapa namanya Toothless, soalnya dia bisa maenin giginya.. ompong.. bertaring.. ompong lagi.. taring nongol lagi. Belom lagi mata nya yang bulat besar!! Bener bener KAWAAAIIIIII kalo kata orang jepang.



Sekilas dua kilas tiga kilas, Toothless mirip sama Stitch loh. Soalnya Toothless adalah Stitch!! Masih ngga percaya?? Bagus! Percaya ma gue namanya musyrik.. percaya tuh sama Tuhaaann.. Tapi kita bandingin Toothless vs Stitch:



Kaaann.. kaaannn… struktur giginya Toothless sama ma Stitch.. belom lagi tengil tengilnyaaa.. 

Kok bisa sih samaan gitu?!! Iyaa.. soalnya co-producer yang juga writer-director (maruk bener ini orang) si Dean DeBlois n Chris Sanders juga writer-director Lilo and Stitch… Gak heran karakternya sama.

Mereka juga yang memutuskan untuk tidak mematuhi buku ceritanya 100% supaya dapet penonton yang lebih banyak ngga cuma anak anak aja. Jadi buat kamu yang udah buru buru cari bukunya buat bandingin, gak usah repot repot mbak mas, udah pasti beda!



Yang lebih mencengangkan lagi adalah endingnya! Yes, still happily ever after.. Disney gitu loh. Tapi ini pertama kalinya film Disney menampilkan tokoh utama yang endingannya dibuat cacat! Huhuhuhu.. Hiccup become handicap! Sama seperti Gobber, yang bertangan kayu dan berkaki kayu, Hiccup akhirnya mendapatkan war wound atau luka perang akibat final battle nya sama si T-REX bersayap, naga raksasa yaitu kehilangan sebuah kaki yang berganti jadi kaki besi. Cacatnya Hiccup membuat persahabatan Hiccup dan Toothless semakin dalam (aaawwwww…. So sweet) kan Toothless juga cacat kehilangan setengah sayap ekor gara gara jeratan tali yang ditembakin Hiccup di awal cerita.


Jadi, Hiccup got the girl Astrid, got the most cute and brave and not to mention rare dragon Toothless, got approval from Daddy Chief, Stoick (hwaaa.. Gerard Butler nih yang jadi suaranyaaa.. berhasil menimbulkan efek macho secara Gerard macho pisaaaaannn.. omaigat.. *keinget 300*).

 
PS. If you meet a dragon one day, do this to survive

1. Kitik kitik leher tu naga, pasti jadi keenakan n jinak

2. Jejelin belut belang belang item kuning, they afraid of it.

3. Jinakin pake rumput (tapi gatau rumput apa)

4. Dan buang semua senjata!

Jangan bawa buah naga ato bernapas naga, mereka ngga doyan buah naga, apalagi napas naga.. iiyeeeuuuuwwwhhh…

 
Cheers,

AnindyaMutiara

2 comments:

  1. hihi.. betul.. mirip! tapi lebih imut toothless :p

    ReplyDelete