PhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucket

Saturday, December 22, 2007

hail to the butcher

after today, gw menganggap butcher ato tukang jagal sapi ma tukang daging adalah orang yg skillful bgt.. skillful pake golok ma nyoplokin daging sapi dr tulang2nya mpe bersih..

setdah..
bayangin, kita membutuhkan waktu 1,5 jam buat nyoplokin daging dari tulang pahanya si sapi yg dipotong kemaren, padahal dgn waktu yg sama butcher dah bs motong2 sapi jd kcil2 buat ditimbang, dikantongin trus dibagi-bagi.. TOP bgt kan.. and they did it unharm pula
kga ky gw yg kebeset 2kali pake pisau ndiri, parahnya lagi di tempat yg sama pula.. buku jempol kiri.. huhuhu.. such a donkey!

untung gw sempet nonton Harry Potter,, hubungannya? pas Hagrid luka2 gara2 diserang raksasa kan dya kompres luka2 bengepnya pake daging naga mentah dingin.. gw juga nglakuin hal yg sama.. pake daging sapi mentah dingin!
ihihihihi..

pesan moral cerita diatas adalah:
  1. siapkan pisau yg tajam (kita gonta ganti pisau sambil ngasah bolak balik)
  2. jgn lupa autan/soffel buat ngusir lalet ma nyamuk (secara kita nyoplokin dr sore mpe maghrib, bau daging = umpan lalet+nyamuk)
  3. hati-hati dan don't intentionally scratch ur thumb with those knives.. (ky ke-dodol-an super gw yg blagak jd tukang daging profesional)
  4. yg paling penting.. suruh tukang daging aja dah yg nglakuin.. (btul!)

still talking about meat,, kalo ada daging sapi mentah yg blimpah padahal dah dibagibagi ke orang tapi tetep masih melimpah juga mu diapain?
semur daging --> dah kemaren..
daging bakar ma tulang bakar?
kemaren udah, critanya mu ngiga bakar, tapi diktwain ama si skillful butcher.. dy blg: kan iganya dah ga brtulang, mbak.. and cluelessly daging dan tulang calon bakarannya ga kita (masih gw dan pelaku crita kemaren!) setengahmatengin dulu, dan berujung ke kerjakeras kipas2 arang ma bara
supaya mateng ampe ke dalem2..
hohoho,, hasilnya: ITEM!! bgt.. (liat potonya aja d ya..)

pelaku cerita kemaren: ah itu kan karena pake bumbu kecap!
gw: ho-oh.. ho-oh.. (stuju aja dah kita!)

baso daging? hohoho.. ini lebih seru lagi..

gw ga ngeh kapan blender2 dagingnya, cuma liat pas diulenin.. kirain
lg bikin adonan roti.. tnyata baso.. hoo.. liatin aja d, ga ngerti juga
gw soal bikin baso.. ngertinya mah makannya doang!

plaku crita kmaren: hmm.. kayanya kurang terigu ni, masih blom kalis..
gw: ho-oh.. ho-oh.. (stuju aja dah kita! pan gw gtau..)

-baso dibulet2 trus direbus trus ditirisin-

plaku crita kmaren: aaaaahhhh.. kynya kebanyakan terigu d.. gagal.. gagal.. (feeling guilty.. tapi ga sampe jambak2 rambut sendiri ala sinetron,,)
gw: ho-oh.. ho-oh *sambil cubit2 BGKT -baso gagal kbnyakan trigu-*

(note: kebayang g basony? kalo g coba byngin, bhkan tu baso ampe g bisa dipotong rapi pake pisau, slalu brantagan gr2 lengket bgt ma trigu)

gw: goreng aja gimana.. kan jd baso goreng, dah da slaput trigunya juga y kan?! (ide brilian dri si tukang cubit BGKT)
plaku crita kmaren: wah iya.. *senyum bahagia* (mmbayangkan BGKT bisa termanfaatkan dgn baik dan habis)

-baso digoreng-

plaku crita kmaren: ko masih lembek trus ya?? (mulai panik.. BGKT terbuang mulai terbayang)
gw: ho-oh.. ho-oh (tetep ngarep bisa cubit2 BGKT goreng)
plaku crita kmaren: buang aja ah.. buat makan ayam.. *bt* besok bikin lg yg bner.. bnyakan dagingnya drpd triguny..

pdhal y rasanya juga ga buruk2 amat siy.. y emang kbykn trigu siy.. keras juga siy abis digoreng.. butuh tambahan saos ma bahan pnutup rasa yg laen jg siy.. hehehe.. tp ajaibnya, abis juga loh..
ga ama sang pembuatnya tp, ma orang2 laen yg berprinsip "sayang kalo buat ayam, mubazir" (tmasuk gw.. si tukang cubit BGKT)

oh iyah.. just reminder buat si plaku crita kmaren sang tersangka utama pembuat BGKT.. : masih ada smangkok BGKT di freezer loh.. nyah lo mu diapain?? wahahahahaha..

No comments:

Post a Comment